Mengirim pesan
Berita
Rumah > Berita > Berita perusahaan tentang Bahaya Inkonsistensi di Baterai Litium
Acara
Hubungi kami
86-0731-84282664
Hubungi sekarang

Bahaya Inkonsistensi di Baterai Litium

2023-09-22

Berita perusahaan terbaru tentang Bahaya Inkonsistensi di Baterai Litium

Konsistensi baterai lithium terutama mengacu pada konsistensi kapasitas, resistensi internal, dan tegangan sirkuit terbuka.String sel baterai yang tidak konsisten yang digunakan bersama dapat menyebabkan masalah berikut:

 

1) Kerugian kapasitasmengacu pada pembentukan paket baterai yang terdiri dari sel-sel individu, yang sesuai dengan "prinsip tong" dalam hal kapasitas.Kapasitas sel terburuk menentukan kapasitas seluruh baterai.

 

Untuk mencegah overcharging dan debit baterai, logika sistem manajemen baterai diatur sebagai berikut: selama debit,ketika tegangan individu terendah mencapai tegangan pemotongan pembuangan, seluruh paket baterai berhenti melepas; Saat mengisi, berhenti mengisi saat tegangan unit tertinggi menyentuh tegangan pemotongan pengisian.

 

Ambil dua baterai yang terhubung secara berurutan sebagai contoh. satu baterai memiliki kapasitas 1C, sementara yang lain hanya memiliki kapasitas 0,9C.dua baterai melewati jumlah arus yang sama.

 

Saat mengisi, baterai dengan kapasitas kecil harus terlebih dahulu diisi penuh, mencapai kondisi pemotongan pengisian, dan sistem tidak akan lagi melanjutkan pengisian.Baterai dengan kapasitas kecil pasti akan melepaskan semua energi yang tersedia terlebih dahulu, dan sistem akan segera berhenti debit.

 

Dengan cara ini, sel dengan kapasitas kecil selalu terisi penuh dan dilepaskan, sedangkan sel dengan kapasitas besar selalu menggunakan sebagian dari kapasitas mereka.Bagian dari seluruh kapasitas baterai selalu kosong.

 

2) Kehilangan nyawa, dengan cara yang sama, umur baterai ditentukan oleh sel baterai dengan umur paling pendek.Sangat mungkin bahwa sel baterai dengan umur paling pendek adalah salah satu dengan kapasitas kecilSel baterai berkapasitas kecil selalu diisi penuh dan dihilangkan, dengan output yang berlebihan, yang kemungkinan akan mencapai titik kunci dari umur mereka terlebih dahulu.,sekelompok sel baterai yang dilas bersama juga akan mati dengannya.

 

3) Ketika resistensi internal meningkat, resistensi internal yang berbeda mengalir melalui arus yang sama, dan sel dengan resistensi internal yang tinggi menghasilkan panas yang relatif lebih banyak.Ini akan mempercepat tingkat degradasi dan lebih meningkatkan resistensi internalResistensi internal dan kenaikan suhu membentuk pasangan umpan balik negatif, mempercepat degradasi sel resistensi internal yang tinggi.

 

Ketiga parameter di atas tidak sepenuhnya independen. Sel dengan penuaan yang mendalam memiliki resistensi internal yang lebih tinggi dan lebih banyak pembusukan kapasitas.Inkonsistensi dalam kinerja sel baterai terbentuk selama proses produksi dan diperdalam selama penggunaanSel-sel dalam baterai yang sama tetap lemah dan mempercepat untuk melemah.

Kirimkan pertanyaan Anda langsung kepada kami

Kebijakan pribadi Cina Kualitas Baik Paket Baterai EV Pemasok. Hak Cipta © 2021-2024 ctsbattery.com . Seluruh hak cipta.